Minggu, 20 Juni 2010

Making a difference

Ada orang-orang yang telah membuat perbedaan nyata di planet ini dengan hidup mereka, dan mereka ini pada akhirnya akan bisa mengubah dunia.

Bukan dengan menjadi pemimpin dunia dan menggetarkan seluruh isi planet; bukan dengan berdiri di depan massa dan berkata,"Ikutlah Aku"; bukan dengan menulis buku-buku best seller atau tampil dalam film-film penuh makna atau menyanyikan lagu-lagu penuh arti

Mereka mengubah dunia dengan menjalani hidup tanpa banyak ribut-ribut, tidak menonjol, namun selalu diingat oleh orang-orang yang hidupnya telah mereka sentuh. Mereka mengubah dunia dengan tampil beda. Dengan bertindak berbeda. Berderap dengan nada berbeda. Menjalani hidup secara berbeda.

Inilah yang dimaksud dengan tampil beda bukan karena sekadar ingin tampak beda, tapi karena ingin membuat perubahan

Merekalah Agen perubahan. Seperti itulah mereka. Segalanya berubah ketika mereka memasuki ruangan. Segalanya terasa lebih ringan dan berbeda. Sekonyong-konyong suasana terasa nyaman. Dan dunia jadi lebih indah, neski mungkin hanya sekejap

Kita bisa menjadi orang seperti itu. Mungkin saat ini pun salah satu dari kita sudah menjadi Agen perubahan. Pertanyaannya sekarang bukan "Apakah kita Agen perubahan?", melainkan "Apa yang berikutnya hendak kita ubah?"


Adopted from : Conversations with God for teens, Neale Donald Walsch

1 komentar:

Indonesia mengatakan...

Novo Ordo Seclorum, Yes We can

Posting Komentar